Rabu, 21 September 2011

mobil termahal di dunia

Lexus LX570 Tergantung Jepang
Penjualannya Direvisi jadi 400 Unit Per Tahun


JIP mewah Lexus LX570 ternyata paling laris di In­donesia. Varian LX570 ini merupakan hasil peng­em­bangan dari generasi terbaru Land Cruiser. Harganya dibandrol Rp 1,975 miliar on the road Jakarta.

Lexus Indonesia merevisi target penjualannya pada tahun ini dari 350 unit mobil, menjadi 400 unit mobil. Revisi target dilakukan karena volume penjualannya tinggi periode Januari - Juli 2011.

General Manager Lexus In­donesia PT Toyota Astra Motor (TAM), Adrian Tirtadjaja menga­takan, penjualan mobil Lexus dari bulan Januari hingga Juli 2011 sudah mencapai 150 unit. Sedangkan, pembelian yang sudah inden mencapai 250 unit.

“Permintaan terus meningkat tapi penjualan tergantung suplai dari Jepang,” kata Adrian seusai meluncurkan Lexus RX 270 di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Adrian mengatakan, penjualan paling banyak pada seri LX 570 sebanyak 40 persen dari total penjualan. LX 570 adalah salah satu varian Lexus yang harganya terma­hal, dan paling laris di Indo­nesia. Tampilan LX570 generasi ketiga ini merupakan kombinasi mobil sport utility vehicle (SUV) mewah dengan kenyamanan dan kemewahan seke­las sedan. Kesan mewah langsung terlihat saat memasuki kabin.

Bagian dashboard dilengkapi beragam fitur operasional dengan aksen wood dan chrome. Bagian tengah dashboard terintegrasi dengan perangkat audio layar sentuh. Audio ini dilengkapi 19 speaker Mark Levinson. 2.000 lagu yang tersimpan di cakram keras (hard disk) siap dilantunkan.

Dapur pacu LX570 dilengkapi mesin 3UR-FE, 5,7 liter, V8 AWD yang mampu menghasilkan tenaga 362 hp pada 5600 rpm. Sedangkan torsi maksimal 530 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm. Seluruh tenaga LX570 disokong dengan penggunaan transmisi otomatis enam kecepatan.

Dalam hal keamanan, LX570 memiliki standar 10 airbag yang terpasang di depan (pengendara dan penumpang depan) termasuk airbag untuk lutut. Sedangkan airbag pada baris kedua terpasang di tempat duduk dan sepanjang pilar atas hingga baris ketiga. Airbag juga terpasang pada active headrest.

Selanjutnya, peringkat penjualan tertinggi disusul oleh RX 350 sebanyak 30 persen, LS 460 L dan LS 600hL sebesar lima persen dari total penjualan.

Dikatakan Adrian, penjualan Lexus pada tahun 2010 mencapai 309 unit. Di Asia Tenggara, menurut Adri­an, penjualan Lexus terbesar kedua setelah Singapura. Volume permintaan yang tinggi di Indo­nesia, lanjutnya, se­be­narnya bisa terpenuhi semua jika tidak ada gangguan produksi akibat tsunami Jepang pada bulan Maret lalu.

Saat ini, Lexus Indonesia hanya memiliki satu dealer di Jakarta. Seiring penjualan yang terus mengalami peningkatan, Adrian mengatakan, Lexus Indonesia akan membuka satu atau dua dealer lagi di Pulau Jawa.

Nilai investasi pembangunan dealer itu sekitar Rp 100 miliar. Menurut Adrian, pembangunan dealer itu masih dalam studi dan kemungkinan baru bisa direa­lisasikan dalam satu atau dua tahun ke depan. (rmol)


2 komentar:

  1. npa mobil w d'pajang" nt ql ank" mnta bli'n w gmn ...

    tnggung jwb ya ql ank" mnta bli'n w...



    ql tentang blog sch udh bgs tp ko profil'a krng lengkap sch ... ?

    BalasHapus
  2. mimpiii llo :p

    profil gw ?
    blom dilengkapin...

    BalasHapus